Makna huruf "i" dari produk Apple

Banyak dari kita tidak mengetahui apa makna sebenarnya dibalik huruf "i" pada produk-produk yang di rilis oleh perusahaan gadget raksasa, Apple. Ketika awal Apple mengeluarkan debut produk ‘i’ pertamanya, iMac, pendiri dan CEO Apple Steve Jobs mengatakan, “Itu merupakan perkawinan kesenangan internet dan kesederhanaanMacintosh”.


Jadi, ‘i’ mewakili internet dan ‘Mac’ mewakili Macintosh. Internet merupakan kata yang paling sering dikira diwakili ‘i’. Namun, internetbukanlah satu-satunya arti ‘i’ yang dimaksud Jobs.

Selain internet, ‘i’ juga berarti individual, merujuk pada sifat alami personal komputer dimana komputer tetap bisa dijalankan dan digunakan meskipun stand alone atau berdiri sendiri. Instruksi, komputer bekerja sesuai dengan instruksi dari user dan komputer juga dimaksudkan untuk tujuan pendidikan, yaitu serta informasidan inspirasi.

Sejak debut iMac pada 1998, Apple mulai menciptakan beberapa rancangan serupa produk konsumen lainnya menggunakan ‘i,’ termasuk iPod, iPhone dan kini iPad.
Jadi bisa disimpulkan bahwa pemberian nama dengan huruf "i" disetiap produknya mencerminkan 3 (tiga) kata diatas.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROSES TERJADINYA PELANGI

10 Kejadian paling kebetulan di dunia

Single Rope Technique